Kemerosotan musim panas akan datang

Pada 2017, CEO Netflix mengatakan tidur adalah pesaing terbesar perusahaan. Demikian pula, pesaing terbesar perusahaan poker bukanlah perusahaan poker lainnya. Ini adalah industri hiburan lain yang memperjuangkan perhatian publik dan uang rekreasi mereka.

Oleh karena itu, semua situs memiliki tanggung jawab yang tidak terucapkan dan jarang diakui satu sama lain. Jika poker tumbuh, mereka semua mendapat untung. Jika citra poker positif, mereka semua menuai hasilnya. Jika poker mendapatkan berita utama yang menguntungkan, mereka semua menang.

sangat sulit untuk menilai kemajuan nyata selama masa boom

Poker online telah berada dalam periode pertumbuhan yang tajam sejak pandemi COVID-19 terjadi pada Maret 2020. Situs-situs tersebut telah melihat masuknya pemain baru, kembalinya mantan pemain, dan lebih banyak jam yang dihabiskan dengan santai dan santai. pemain reguler. Dalam kondisi tersebut, semua perahu sudah naik. Akan tetapi, sangat sulit untuk menilai kemajuan nyata selama masa boom, terutama yang tidak diragukan lagi disebabkan oleh faktor-faktor asing.

Sekarang, saat industri memasuki masa kemerosotan, beberapa statistik menarik kemungkinan akan muncul dalam perombakan, seperti halnya beberapa narasi baru seputar keputusan yang dibuat dalam 15 bulan terakhir oleh operator besar.

PokerStars membantu memulihkan kepercayaan pada industri

Sangat mudah untuk melihat perusahaan besar sebagai kejam dan mementingkan diri sendiri, tetapi ada beberapa preseden bagi perusahaan poker yang mengambil pandangan panjang dan menjalankan tanggung jawab di luar posisinya. Pada tanggal 31 Juli 2012, PokerStars dan pemerintah AS mencapai kesepakatan penyelesaian di mana PokerStars memperoleh semua aset dan kekayaan intelektual Full Tilt Poker.

Penyelesaian itu bernilai total $ 731 juta, dengan $ 547 juta dibayarkan kepada pemerintah AS selama periode tiga tahun. Yang penting, sisa $ 184 juta dialokasikan untuk pembayaran kembali pelanggan non-AS Full Tilt Poker.

John Pappas, direktur eksekutif Aliansi Pemain Poker, merayakan kesepakatan itu, mengatakan: “[w]Kami bertepuk tangan bahwa para pihak membuat proses pemulihan pemain sebagai komponen utama dari perjanjian, dan menghargai komitmen pemerintah untuk perlakuan yang adil terhadap para pemain. ”

Menyadari keterkaitan semua operator di industri ini, PokerStars mengembalikan kepercayaan pelanggan pada permainan poker dengan menalangi Full Tilt. Itu melakukan sesuatu yang serupa pada tahun 2017 ketika membuat saldo pemain dari PKR yang bangkrut tersedia dolar untuk dolar di akun PokerStars.

Situs berpandangan sempit selama tahun 2020

Dipotong hingga 2020 dan tahun booming untuk poker. Pandemi menciptakan situasi yang sempurna untuk pertumbuhan game. Pada Maret 2020, situs poker tertangkap basah dan pada awalnya merespons dengan jaminan yang lebih besar pada semua permainan terjadwal malam mereka. Kemudian datanglah seri musim semi biasa di seluruh jaringan, yang mencapai angka terbesar mereka dalam beberapa tahun. Situs-situs tersebut secara kolektif memutuskan “lebih banyak seri lebih baik” dan industri memasuki fase yang aneh dengan festival online yang tampaknya tidak pernah berakhir.

Pendekatan palu godam untuk jadwal poker ini dikombinasikan dengan entri ulang tanpa batas di banyak situs adalah sedikit perebutan uang yang mengadu domba situs satu sama lain untuk semua likuiditas baru yang masuk ke poker. Sejauh mana kamar poker individu mengambil pandangan jangka panjang untuk kesehatan ekosistem mereka, ketentuan ini dan orang-orang yang memperjuangkannya tampaknya dikesampingkan dalam mengejar keuntungan.

Pro poker Inggris Patrick Leonard membunyikan bel alarm kembali pada Mei 2020, mengatakan “Saya 95% yakin kehancuran finansial akan datang yang akan menghancurkan kita.”

Pada episode “The Chip Race” pada bulan Juni, Leonard menguraikan ketakutannya, menunjuk ke serial online yang abadi, budaya masuk kembali, dan periode pendaftaran terlama yang pernah kami lihat di poker sebagai alasan untuk prediksinya yang suram:

Dia juga mengedepankan gagasan untuk serikat pemain, sebuah kelompok yang dapat memberi nasihat kepada situs tentang kebijakan jangka panjang yang lebih baik.

Beberapa operator melihat gambaran yang lebih besar

Selama musim panas 2020, sepertinya beberapa situs poker mengindahkan peringatan Leonard. partypoker menyingkirkan sebagian besar turnamen entri ulang tak terbatasnya. Unibet Poker membuat game rumahannya bebas rake dan mengurangi rake di SNG.

Berbicara kepada Berita VegasSlotsOnline, Kris Bergvall, Kepala Poker Unibet, menjelaskan logika dan strategi bisnis jangka panjang di balik keputusannya bermain game rumahan.

Pemain yang menyelenggarakan pertandingan kandang cenderung menjadi pemberi pengaruh kecil di lingkaran sosial mereka. ”

“Pemain yang mengatur pertandingan kandang cenderung menjadi mini-influencer di lingkaran sosial mereka,” katanya, “dan setiap pemain yang diundang ke pertandingan kandang yang tidak memiliki akun atau tidak aktif akan diakuisisi atau diaktifkan kembali . ”

PokerStars masih berkomitmen pada budaya seri abadi yang baru, tetapi untuk kreditnya, setelah kehilangan kemitraan WSOP yang menguntungkan dengan GGPoker, ia mengenakan Seri Stadion dengan jaminan agresif, mengetahui sebelumnya bahwa mereka kemungkinan akan overlay dan dengan demikian menempatkan beberapa nilai kembali ke kantong para pemain.

Senang rasanya melihat beberapa keputusan dibuat yang memprioritaskan pengalaman pelanggan daripada keuntungan jangka pendek, tetapi apakah itu terlalu sedikit, terlalu terlambat? Pemain baru, terutama, membutuhkan perlindungan, tetapi sebagian besar, mereka masih diizinkan untuk dikuliti di meja. Tentu saja, orang-orang itu bebas membuat keputusan sendiri, tetapi jika situs telah menemukan lebih banyak cara untuk memberi mereka keuntungan, mereka akan lebih cenderung untuk menyetor lagi. Di bawah kondisi yang lebih lembut, mereka bisa menjadi kontributor jangka panjang untuk ekonomi poker, dengan senang hati menghabiskan sebagian kecil dari dolar hiburan mereka. Sebaliknya, ada banyak pemain yang “satu-dan-selesai.”

Poker menunjukkan tanda-tanda melambat

Menurut jurnalis data utama poker di Poker Industry Pro, pendapatan di Pokerstars, partypoker, 888poker, dan Unibet Poker tumbuh dari sekitar $ 920 juta pada 2019 menjadi $ 1,1 miliar pada 2020. Masalahnya adalah bahwa ketika pasang naik, sulit untuk mencari tahu siapa yang benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik.

Sementara PokerStars melaporkan pertumbuhan poker sebesar 17%, dari $ 790 juta menjadi $ 920 juta, operator lain melihat pertumbuhan kolektif sekitar 50%, dengan partypoker berubah dari $ 57 juta menjadi $ 84 juta, 888 berubah dari $ 43 juta menjadi $ 63 juta, dan Unibet beralih dari $ 30 juta hingga $ 45 juta.

Dibantu oleh penguncian di seluruh dunia, bagian awal tahun 2021 menjadi booming, tetapi sekarang ada tanda-tanda bahwa poker akan mundur di kuartal kedua. Jaminan turnamen telah dikurangi. Beberapa permainan malam PokerStars yang dijadwalkan secara teratur belum dimulai dalam beberapa hari terakhir, sesuatu yang tidak pernah terjadi selama bertahun-tahun. Kombinasi faktor-faktor yang menyebabkan penurunan ini dan faktor-faktor lain dapat berkontribusi pada berlanjutnya tren ini:

  • Berakhir atau melonggarnya pembatasan penguncian, yang memungkinkan lebih banyak aktivitas di luar ruangan
  • Cuaca musim panas membuat aktivitas luar ruangan menjadi lebih menarik
  • Kelelahan seri turnamen
  • Penurunan harga cryptocurrency yang drastis baru-baru ini, kelas aset yang populer di kalangan pemain poker
  • Piala Eropa akan memberikan hiburan malam dan juga menawarkan cara alternatif untuk berjudi

Musim panas akan menjadi ujian bagi para operator

Tulisannya sepertinya ada di dinding. Kami sedang menuju periode yang sulit untuk poker online. Mungkin saja bekerja dari rumah dan bepergian lebih sedikit dalam 15 bulan terakhir telah mengubah kecenderungan populasi dan menciptakan kebiasaan baru yang pada akhirnya akan baik untuk poker online, tetapi dalam jangka pendek, masuk akal untuk memprediksi penurunan besar.

Musim panas ini akan menjadi ujian besar bagi operator poker. Tidak ada yang akan lolos dari keterpurukan karena banyak kebijakan ad hoc tahun lalu akan terungkap karena ketamakannya. Saat ayam pulang untuk bertengger, perusahaan yang memedulikan retensi pelanggan sama seperti mereka melakukan akuisisi akan menjaga kesehatan relatif, sementara perusahaan yang mengejar keuntungan jangka pendek mungkin akan kesulitan.

Berusaha semaksimal mungkin untuk menundanya, hari-hari perhitungan pasti tiba.

Game menarik Data SGP 2020 – 2021. Undian seputar yang lain bisa diperhatikan secara terjadwal melewati pemberitahuan yang kita tempatkan di situs tersebut, lalu juga siap ditanyakan terhadap layanan LiveChat pendukung kita yang siaga 24 jam Online dapat mengservis segala kepentingan para tamu. Mari buruan gabung, & menangkan bonus Lotto serta Kasino Online tergede yang ada di lokasi kami.